Thursday, July 31, 2008

Bikin Paypal pribadi, yuk!!!

Paypal adalah salah satu media yang banyak digunakan PTC untuk mencairkan dana dari hasil mengklik iklan. Kalau ada yang masih bingung tentang seluk beluk PTC, silahkan klik disini.

Udah mulai ngeklik tapi masih belum punya paypal, padahal dana kamu nggak bisa dicairin kalo nggak punya itu? Don't be panic! Nih, saya punya step by step cara membuat account paypal. Untuk step by step membuat account alertpay, bisa klik disini karena sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Kamu membutuhkan:
a. Email (pasti punya dong)
b. Kartu kredit atau debit yang berlogo visa elektron soalnya nggak semua kartu kredit dan debit bisa diterima.
c. Untuk pencairan dana dari paypal, kamu bisa menggunakan kartu kredit atau transfer melalui Bank Indonesia. Nah, untuk transfer melalui Bank Indonesia, akan saya bahas nanti.

Step by stepnya:

$ Siapin dulu data diri kamu seperti alamat email, alamat rumah, telepon dan kartu kredit kamu (ini yang paling penting!).

$ Masuk ke paypal.com dan cari pilihan Sign up.

$ Pilih negara dimana sekarang kamu tinggal.

$ Setelah itu, layar akan berubah otomatis. Pilih account sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu menggunakan paypal untuk kebutuhan pribadi aja, pilih Personal Account. Premier Account digunakan untuk kepentingan berbelanja via internet, seperti ebay. Sedangkan Bisnis Account digunakan untuk kamu yang ingin berbisnis lewat dunia maya.

Pilih opsi next, lalu isi data diri kamu yang sebenar-benarnya. Pastikan Nama, Alamat dan Telp sama dengan kartu kredit kamu dan jangan ada yang salah, nanti kamu malah rugi sendiri kalau sampai data yang kamu masukkan salah. Untuk mata uang masukan US Dollar karena paypal belum menerima rupiah. Telepon, tidak tidak perlu menggunakan kode negara, cukup masukan nomornya saja, contoh: 021123456.

Kalau sudah diisi semua opsi, klik Sign up.

$ Masukkan data kartu kredit yang akan kamu gunakan dalam transaksi paypal. Pastikan bahwa nama, tipe kartu, nomor kartu dan masa berlaku kartu sama dengan kartu kredit kamu. Angka Verifikasi dapat dilihat di belakang kartu dan untuk setiap orang pasti berbeda.

Klik add card.

$ Kamu akan mendapat informasi bahwa account paypal anda sudah selesai dibuat. Buka email kamu dan cek inbox yang sendernya paypal.com. Klik link yang berisi alamat verifikasi untuk mengaktifkan paypal kamu.

$ Kembali ke situs paypal. Masukkan login name dan password yang tadi sudah kamu buat.
Lalu masuk ke my account dan klik di expanded option, baca informasi yang disana. Baca dengan teliti, ya.

$
Sekarang Account kamu sebenarnya sudah ada tapi status kamu masih not verified. Kamu tetap dapat melakukan transaksi online melalui paypal namun dengan limit hanya $100 USD. Lebih dari itu, nggak bisa karena harus menunggu status kamu berubah menjadi verified dulu.

$ Nah, untuk dapat menjadi verified member, paypal akan mengecek kebenaran kartu kredit kamu. Caranya gampang banget, tekan tombol Get Number dalam My Account - Expanded Option untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari Paypal. Kode tersebut akan dikirim ke tagihan bulanan kartu kredit Anda. Kartu kredit akan di charge 1.95 dollar dan akan dikembalikan kemudian ke account paypal kamu.

$ Setelah menggunakan layanan paypal dan tagihan sudah sampai dirumah, masukkan 4 digit kode tersebut kedalam account paypal Anda. Caranya masuk ke halaman My Account, dan klik bagian Activate Account - Complete Expanded Use Enrollment. Setelah kamu memasukan 4 digit kode keamanan tersebut, account paypal kamu dapat digunakan tanpa batasan limit dan Anda akan mendapatkan kredit 1,95 dollar tersebut di Account Anda.


Gampang kan caranya?

Ayo, tunggu apa lagi. Cepetan buat account paypal kamu untuk kemudahan transaksi dan pembayaran PTC.

Selamat membuat dan sukses!


Happy and keep clicking!

0 comments: