Tuesday, July 29, 2008

Cara mendapatkan downline untuk PTC

Sudah rajin mengklik iklan, tapi belum bisa mencapai angka digit pertama juga? Sabar, ya? Seperti yang sudah sering saya ingatkan, bisnis PTC ini memerlukan kesabaran, ketekunan dan usaha yang berkesimabungan agar pundi-pundi uang kita segera membesar.

Ada yang belum tau PTC? Klik disini.

Saya punya beberapa tips nih untuk kamu yang mungkin sudah mulai berpikir untuk merekrut referrals supaya cash kamu cepat bertambah. Tips ini saya ambil dari situs cosaranda dengan penambahan dan pengurangan di sana sini serta penggabungan dengan hasil bertanya saya kepada Mr. Google.

Kamu bisa mulai merekrut referrals dengan berbagai macam cara. Pertama bisa dari milis dan forum dan kedua melalui media promosi/iklan.

Dari milis dan forum.
Pada dasarnya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan referrals dari milis dan forum.

Pertama, kamu harus dikenal orang. Caranya? Banyak dong. Kamu bisa ikutan gabung dalam sebuah milis, forum atau bikin blog seperti saya sekarang ini. Blognya bisa kamu tulis tentang apa saja, mulai dari kehidupan sehari-hari kamu, sampai bisnis PTC ini. Buat label postingnya sesuai dengan apa yang kamu tuliskan. Misalnya untuk artikel PTC, beri label 'belajar PTC' dan untuk kehidupan sehari-harimu 'ceritanengkinan'. Menarik, bukan? Orang yang membaca pun menjadi tidak boring karena isinya melulu tentang PTC. Setelah ikutan, jangan pasif aja. Banyak berinteraksi dengan orang lain, misalnya rutin mengirim thread, postingan atau sekedar membalas thread/postingan/memberikan comment di blog orang. Lama-lama nama kamu pasti akan dikenal org.

Kedua, setelah terkenal, jangan rusak image anda dengan kelakuan-kelakuan aneh (baca: negatif). Misalnya, anda sering mengirimkan postingan yang berbau pornografi dan SARA. Cobalah untuk bersikap friendly kepada semua orang dan ketika anda mencoba mengenalkan link PTC anda, pun, orang tidak bersikap dingin atau mengernyitkan dahi dan menganggap itu adalah thread sampah. Kamu jg bisa mulai mengirimkan contoh bukti pembayaran dari PTC yang sudah pernah mencairkan dollarmu kepada calon referralsmu.

Ketiga. Jangan mempromosikan PTC yang ingin kamu kenalkan, namun berusahalah untuk memberikan rekomendasi kepada calon referralsmu. Bina hubungan yang baik dengan mereka dengan cara memberikan pemahaman tentang PTC itu sendiri. JIka sudah ada yang tertarik dan memutuskan bergabung bergabung sebagai referralsmu, jangan lupa berikan semangat, motivasi, bahkan kompensasi jika mereka sudah menjadi referrals aktif untuk kamu. Mungkin awalnya akan rugi, tapi percaya deh dalam jangka waktu yg nggak berapa lama, referrals kamu akan semakin banyak karena referrals yang kamu bina secara baik tadi, akan merekomendasikan juga PTC yang sudah ia kenal dari kamu. So, recehan dollarmu akan semakin bertambah, dong?

Dari media promosi atau iklan
Mungkin kamu agak malas memulai cara ini, namun yang saya rasakan media ini lumayan menghasilkan juga, loh. Mulai saja dengan mengiklankan link kamu ke situs-situs iklan baris gratis yang sekarang sudah menjamur. Percuma karena takut nggak ada yang membaca iklan baris kamu karena sudah sangat banyak iklan baris lain yang serupa?
Wah, jangan mengalah sebelum bertempur, dong! Nggak ada salahnya kita mencoba sesuatu yang belum pernah kita coba. Mungkin saja dewi fortuna sedang berpihak ke kamu dan banyak orang tertarik dengan iklanmu itu dan memutuskan bergabung. Apalagi, pengakses internet di Indonesia ini sangat banyak. Percaya deh, bisnis PTC ini tidak akan ada matinya. Kaya' kata peribahasa, mati satu tumbuh seribu.


Cara terakhir mendapatkan downline/referrals: promosi lewat mulut aja. Bisa sama siapapun, mulai dari teman di kantor, kampus, tetangga, bahkan teman chatting. Jangan lupa dengan trik-trik yang sudah saya jelaskan tadi. Kalau ada kemauan, disitu pasti ada jalan.

Happy clicking, ya!

0 comments: