Tuesday, July 29, 2008

Cara memilih PTC yang 'jujur'

Kalo blm tau apa itu PTC, klik disini.

Setelah membaca tutorial awal dari saya tentang apa itu PTC, mungkin ada beberapa diantara kamu yang udah mulai tertarik bergabung dengan web yang menguntungkan ini. Yang jadi masalah kamu sekarang, gimana ya caranya memilih PTC yang jujur dan aman agar uang jerih payah kita setelah sekian lama mengklik iklan tidak dibawa kabur alias tidak dibayarkan?

Untuk sekedar info aja, sebenernya PTC itu nggak ada yang seratus persen aman. Tapi kan bukan berarti uang kita sama sekali nggak pernah dibayar atau dicairkan. Kita sebagai advertising clicker (bahasa saya), harus pinter2 milih PTC yang mendekati aman. Dan daftar PTC aman (menurut survei dan beberapa situs terkemuka) akan segera menyusul, ya...

Ada beberapa cara yang sudah saya alihbahasakan dari sumber ptctalk.com dan beberapa orang yang sudah lama berkecimpung di dalam bisnis ini:

$ Pertama: Jangan pilih PTC yang memberikan iming-iming persenan pertama kali kita bergabung menjadi anggota terlalu tinggi. Lihat di bagian iklan, berapa biaya untuk memasang iklan di situs itu dan bagikan dengan 1000klik.
Misalnya saja, untuk memasang iklan di situs kinanbux.com memerlukan biaya $20 untuk 1000 klik jadi keuntungan mereka dari satu kali kita mengklik iklan mereka adalah $0.02. Bandingkan dengan biaya mereka membayar kamu untuk satu kali klik iklan, belum lagi ditambah dengan biaya join kamu disitus itu dan biaya kalau kamu mendapatkan referrals baru. Dari mana mereka mendapat untung, sedangkan untuk per klik saja mereka hanya mendapatkan $0.02. Kalau bux.to, masih bisa mendapatkan uang dari biaya menjual referrals, upgrade membership, jual barang, sponsor. Tapi ada juga PTC yang memberikan biaya pasang iklan murah, tapi masih tetap bisa membayar contohnya crewbux dan thinkbux.

$ Kedua: mempunyai rorum dan online support. Kalo nggak ada, brarti PTC itu adalah PTC scam alias boongan.

$ Ketiga: Lihat bagian TOSn-nya, kalo nggak ada keterangan mengenai pembayaran, mending nggak usah diikutin PTC yang kaya' gini. Ngabisin waktu dan energi kamu buat ngeklik aja, ujung2nya nggak dibayar.

$ Keempat: Buka situs alexa.com dan lihat rating situs yang PTC yang kamu minati itu. Kalo ratingnya bagus, berarti banyak juga orang yang seperti kamu, yaitu berminat atau sudah bergabung didalam keanggotaanya. Nggak ada salahnya nyoba situs ini.

$ Kelima: Gooling dong! Ketik PTC yang kamu mau cari informasinya terus tambahin kata-kata 'SCAM' dibelakangnya. Misalnya: 'kinanbux scam'. Nah, nanti akan banyak keluar situs-situs yang terdapat gabungan kata ini. Baca dengan teliti ya biar nggak salah pilih PTC.

$ Keenam: Liat bukti pembayaran mereka ke anggota yang udah pernah ngajuin pencairan dana. Kalo no problemo, berarti PTC ini termasuk golongan 'kemungkinan' PTC yang aman dan boleh dicoba.

$Ketujuh: Konsultasi ke online support mereka. Kalau kamu langsung di respon (paling lambat 2x24jam), kemungkinan besar PTC itu adalah PTC yang layak masuk dalam daftar PTC 'aman'.

$ Kedelapan: Coba masuk ke forum dan perhatikan apakah banyak orang yang complain. Kalau iya, lupakan aj niat kamu untuk gabung ke situs PTC ini.

$ Terakhir: Bisa dilihat dari designnya. Kalau designnya standar atau malah sama dengan PTC lain, kamu harus curiga. Soalnya kalau ownernya punya modal cukup, maka dia akan mendesain situsnya sebagus dan pasti berbeda dengan situs PTC lainnya. Salah satu PTC yang menurut saya aman untuk diikuti karena designnya bagus dan khusus adalah neobux. Tapi jangan salah, ya! Ada juga situs PTC dengan desain standar, tapi pernah mencairkan uang anggotanya. Contohnya saja UrOnlineBux, sayangnya mereka tidak menerima lagi pendaftaran dari Indonesia.


Saya sendiri termasuk orang baru dalam bisnis PTC ini, dan PTC yang sedang saya ikuti dan saya rekomendasikan:

10bux.net
extra10.com
crewbux.com
B-U-X.net
Taketheglobe.com
neobux.com
clixmx.com
isabelmarco.com

Sementara itu dulu. Daftarnya akan saya tambah lagi kalau saya sudah mensurvey PTC lain yang kemungkinan aman untuk diikuti. Semoga sukses dan tetap semangat, ya!

0 comments: