Tuesday, July 29, 2008

Mengakali kuota internet yg abis gara2 PTC

Udah lancar bisnis PTC-nya?

Selamat, ya. Kamu tinggal nunggu aja buah dari kerja keras kamu selama ini. Tapi kalo ada yang masih bingung tentang apa itu PTC, silahkan lihat dsini.

Mungkin bagi kamu yang menggunakan fasilitas kantor, kampus atau koneksi internet unlimited, bandwith bukanlah masalah, tapi alau kamu salah satu dari sekian banyak advertising clicker yang memakai koneksi internet terbatas misalnya dengan hitungan kilobyte atau per jam, maka aktivitas ini bisa jadi masalah besar buat kamu. Kenapa? Karena hasil yang kita dapat tidak seberapa, dibanding dengan biaya yang dikeluarkan untuk membayar tagihan internet yang membludak.

Bingung?

Jangan dong,,, karena saya punya beberapa untuk mengakali masalah anda ini.

1. Pake jenis browser yang mendukung tabbed browsing karena jenis browsing seperti selain mempercepat kerjaan kamu, juga tidak terlalu membebani komputer dengan membuka banyak windows baru.

2. Setting load gambar, flash atau media-media lain yang sebenernya nggak kamu perluin, matiin aja deh karena sebenernya hal inilah yang membuat kuota internet kita sering jebol. Tapi untuk sebagian PTC, hal ini nggak berlaku karena kita diminta untuk melakukan verifikasi untuk mengkredit account PTC kita agar menghindari kecurangan dengan memakai auto clicker. Biasanya verifikasi ini berupa pencocokan gambar atau tulisan dan angka.

3. Yang paling penting, cara ini. Kebanyakan PTC terdiri dari 2 tab, tab utama sama tab untuk menjalankan timernya. rame atas menampilkan counter iklan, sedang frame di bawah menampilkan iklannya itu sendiri. Kedua tab ini biasanya akan ditampilkan secara berurutan, yaitu dari atas ke bawah. Namun biasanya counter baru akan berjalan setelah frame yang di bawah 100% tampil. Triknya, kalo proses loading halaman di frame kedua sudah berhenti, otomatis frame tersebut dianggap sudah terload secara sempurna dan counter iklan akan otomatis berjalan! Jadi, sesaat setelah frame di atas tampil, klik tombol stop pada browser Anda agar ia tidak me-load frame yang ada di bawah. Cara ini sudah saya coba dengan menggunakaFin browser firefox dan sukses di semua program PTR/PTC yang saya ikuti (cosaranda).

Kalau cara diatas ngebingungin buat kamu, saya punya satu trik lagi, nih.

Mau tau??

Pakai aj koneksi internet yang unlimited^^ soalnya dari hasil survey kecil-kecilan saya di beberapa jasa penyedia layanan internet, beda antara yang unlimited sama yang itungan kilobyte atau jam, nggak terlalu jauh beda.

Kalau kamu di daerah Jakarta, pakai aja net zap. Sambungan internetnya kenceng banget, terus harganya nggak terlalu mahal dibanding kalo pakai speedy unlimited. Bedanya lumayan banget(bisa buat beli referrals atau upgrade membership tuh, hehehe). Untuk info lebih lanjut, kamu bisa klik disini tentang net zap. Saya sendiri menggunakan net zap sebagai jasa layanan internet saya. Kelebihan lain, modemnya bisa kamu angkat kemana2 jadi bisa kamu bawa seandainya mau pergi2. Kekurangannya, jangkauan net zap baru di Jakarta aja dan itu pun areanya masih terbatas.

Jangan kecewa dulu kalau kamu tinggal di daerah yang belum mencakup area layanan net zap. Ada layanan internet lain yang bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan. Walaupun nggak unlimited, tapi tarifnya lumayan murah. Untuk info lebih lanjut tentang tarif dan paketnya, bisa kamu lihat disini.

Itu tips dan trik dari saya, semoga memudahkan kamu dalam rangka mengumpulkan dollar yang tercecer ya. Jangan lupa kesabaran dan ketekunannya ( udah kayak mau ujian skripsi aja, hehe).

Semoga sukses dan happy clicking!

0 comments: