Tuesday, July 29, 2008

Yuk kita bikin alertpay pribadi

Kamu sudah fasih banget mengklik iklan dari banyak PTC yang sudah kamu ikutin? Udah tiap hari nongkrong di depan komputer selama dua jam untuk menjalankan profesi sebagai advertising clicker? Dan sekarang waktunya kamu untuk berpikir seandainya dollar kamu sudah banyak dan ingin mencairkannya, gimana caranya? Kalo masih belum jelas, tentang paypal bisa klik disini dan membaca tutorial awal dari saya.

Step awal yang harus kamu persiapkan adalah, data diri kamu sesuai dengan KTP, SIM atau pasport.

Step selanjutnya akan saya jabarkan satu persatu, siap-siap untuk ngikutin, ya!

1. Buka alertpay.com dan pilih menu sign-up.

2. Pilih negara yang sekarang sedang kamu tinggali. Kalo di Indonesia, pilih Indonesia dan lain-lain.

3. Terus pilih account alertpay yang kamu inginkan. Kalo kamu cuma pengen ngirim uang ato terima uang, pilih personal starter lalu klik get started.

4. Isi data diri kamu sesuai dengan KTP, SIM atau Pasport untuk mengisi kolom-kolom data pribadi kamu yang tersedia dan akan kamu gunakan untuk verifikasi account kamu di alertpay.

5. Habis itu klik next, terus isi data untuk login di alertpay seperti email address, security question dan lain-lain. Jangan lupa, ya, alamat email yang kamu masukkan harus benar-benar alamat email yang valid agar memudahkan kamu untuk verifikasi melalui email untuk mengaktifkan alertpay kamu.

6. Klik register.

7. Kamu akan dapet laporan kalo account kamu sudah selesai dibuat.

8. Langkah berikutnya, login ke alamat email yang tadi kamu masukkan waktu mengisi data login. Cek inbox terus cari sendernya dari alertpay.com yang meminta kamu untuk mengaktifkan account kamu yang sudah kamu buat tadi. Ingat, ya, kalau alamat email yang kamu masukkan benar-benar valid, seharusnya kamu akan menerima email dari alertpay.com. Klik link yang ada untuk verify email kamu ke situs alertpay.

9. Account kamu sudah bisa dipakai untuk transaksi alert pay. Sekarang balik lagi ke situs alert pay dan pilih menu login. Isi loginya dengan alamat email email kamu dan password yang sudah kamu buat tadi.

10. Kamu akan diminta untuk membuat pin yang nanti akan berguna untuk protect kamu kalau ingin melakukan transaksi ke luar (misalnya transfer). Gunanya sama seperti PIN di ATM atau kartu kredit kamu.

11. Udah? Klik submit. Nah, step pertama udah selesai.

12. Langkah terakhirnya, kamu harus menscan kartu tanda pengenal kamu, seperti KTP, SIM, atau Pasport beserta hasil scan dari alamat bukti alamat, misalnya tagihan kartu kredit, rekening koran kamu, atau tagihan telepon. Kalo udah dikirim, nanti alertpay akan mengirimkan kamu email lagi. Proses ini bisa memakan waktu kurang lebih satu mingguan. Jadi kamu kudu sabar ya. Account alertpay kamu masih tetep bisa dipake kok.

Cape ya? Memang... Tapi nggak sebanding kok sama hasil yang nanti akan kamu dapatkan kalau memang berniat terjun langsung ke dunia per-PTC-an ini.

Semoga membantu kamu semua!

Keep clicking, ya!

0 comments: